cs@klikmjm.com 021-2921 8911

Tips Cara Mengamplas Dengan Menggunakan Mesin Gerinda

Pada dasarnya semua pekerjaan tukang kayu dan furniture, itu semua tidak lepas dari peran penting proses pengamplasan. Karena itulah dibutuhkan cara yang benar dalam proses pengamplasan menggunakan mesin gerinda. Banyak sekali orang yang belum mengetahui secara pasti apa penyebabnya proses pengamplasan yang tidak sempurna, padahal sudah melakukannya dengan benar. Tapi juga perlu diketahui bahwa menggunakan mesin gerinda itu juga ada beberapa cara yang harus diperhatikan sebagai berikut:

1. Mesin gerinda itu kita pasang dengan biasa disebut tata’an yang sudah ditempel atau dipasang dengan kertas amplas menggunakan lem kuning. Biasanya untuk pengamplasan mesin gerinda yang standar adalah kertas amplas dengan nomor 180.

2. Jika mesin gerinda sudah terpasang tata’an dengan baik, maka pengamplasan bisa dilakukan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal disarankan untuk memakainya secara pelan-pelan, agar pengamplasan pada kayu bisa rata dan halus.

3. Dan yang perlu diketahui, jika kertas amplas itu sudah menumpuk pada permukaan tata’an mesin gerinda dengan tebal, maka akan terjadi pengamplasan yang tidak sempurna. Dengan demikian maka harus melakukan pembuangan yang sudah lama terpakai. Lebih jelasnya harus ditipiskan lagi, agar pengamplasan bisa menjadi lebih sempurna.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa check langsung di Youtube klik Link dibawah berikut : 

httpss://youtu.be/6tUYVOav37o

httpss://youtu.be/6tUYVOav37

Back
Whatsapp