cs@klikmjm.com 021-2921 8911

Amplas - Asal Muasal dan Fungsinya

Asal muasal amplas ditemukan, telah digunakan oleh Bangsa China pada abad 13. Bahan amplas yang digunakan terdiri dari hancuran kerang-kerangan, biji-bijian dan pasir lalu direkatkan dengan menggunakan perekat alami. Bahkan kulit Ikan Hiu pun digunakan sebagai kertas amplas( Beli Kertas Amplas di www.klikmjm.com )

                                                                          Kertas Amplas - RADIUM

Amplas yang sering juga disebut kertas pasir atau kertas gosok dimasukkan dalam kategori kertas yaitu sejenis kertas yang mempunyai fungsi membuat permukaan benda-benda menjadi lebih halus. Namun bukan cuma untuk menghaluskan tapi juga untuk meratakan, mengurangi ukuran kayu (menjadi bentuk-bentuk tertentu), dan sekaligus membersihkan permukaan.

                                                                        Amplas Roll SATO

Caranya adalah dengan mengosokkan permukaan yang ingin dihaluskan dengan kertas amplas tersebut. Permukaan yang bisa dihaluskan dengan amplas antar lain kayu, batu, dan metal. Penggunaan amplas pada kayu dapat ditemukan pada kursi, meja, lemari bahkan bingkai dan segala bentuk kerajinan dari kayu. Proses pengamplasan kayu diharuskan sebelum masuk ke dalam proses selanjutnya seperti memberikan permukaan yang telah diamplas dengan bahan lain seperti cat atau dihiasi dengan bahan lain. ( Beli Kertas Amplas di www.klikmjm.com )

Selain benda yang keras seperti kayu, metal, batu yang bisa diamplas, bahan amplas juga digunakan untuk muka untuk menghilangkan tapi menggunakan bahan yang sangat halus dan lembut sehingga tidak membuat permukaan wajah menjadi rusak. ( Beli Kertas Amplas di www.klikmjm.com )

Back
Whatsapp