cs@klikmjm.com 021-2921 8911

Cara Sederhana Membuat Box Bayi

Cara Sederhana Membuat Box Bayi

Box bayi merupakan perlengkapan bayi yang sudah banyak dikenal orang. Box bayi tentunya merupakan tempat tidur dan istirahat bagi bayi. Pemilihan box bayi yang tepat akan memberikan kenyamanan bagi buah hati ketika tidur.

Berbagai macam desain box bayi sekarang sudah modern dengan desain yang lucu dan juga menggemaskan. Bayi yang berkualitas pasti harganya juga cukup tinggi. Apalagi, box bayi dengan desain yang mewah dan kekinian, tentunya para orang tua harus menyiapkan dana yang tidak cukup sedikit. Ada banyak pilihan warna yang tentunya akan menjadikan ruang tidur bayi menjadi lebih hidup dan unik.

 

Baca Juga :

 

Dengan adanya berbagai desain dari box bayi ini, maka anda dapat mencotohnya sebagai inspirasi anda dalam membuat box bayi. Berbicara mengenai box bayi ini, tentunya anda dapat membuatnya sendiri di rumah. berikut akan disajikan cara-cara dalam membuat box bayi sendiri.

  • Siapkan alat dan juga bahan

Bahan maupun alat untum membuat box bayi cukup muda untuk didapatkan di toko bangunan. Bahan dan alat yang akan dibutuhkan adalah kayu, Amplas, rel gantung, baut atau sekrup, cat kayu. Tentunya anda harus memiliki konsep dari pembuatan desain box bayi. Buat atau gambar box bayi anda pada selembar kertas dengan ukuran yang anda inginkan.   ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

  • Buatlah pagar box bayi

Box bayi yang aman adalah box bayi dengan pagar. Tentunya, desain box bayi dengan pagar ini akan membutuhkan cukup banyak kayu. Anda dapat menggunakan gergaji untuk memotong kayunya. Sebelum diaplikasikan, usahakan agar kayu di Amplas terlebih dahulu. Pengamplasan ini berguna agar kayu yang dihasilkan untuk box bayi lembut dan aman untuk bayi.   ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

  • Siapkan blok penopang

Ukur kayu yang akan dibuat sebagai penopang bawah dari ranjang bayi. Gunakan gergaji untuk memotong kayunya. Anda memerlukan dua buah blok penopang dengan ukuran yang sama karena blok penopang bayi ini tidak dibuat menjadi satu. Blok penopang bayi harus dibuat dua buah dengan ukuran 2 kali setengah dari luas box bayi.

  • Pengecatan

Pemberian warna atau cat pada box bayi dapat anda lakukan setelah pagar dan juga blok penopang selesai dibuat. Aplikasikan cat kayu dengan warna yang netral. Tunggu hingga kering.

  • Pasang blok penopang

Setelah cat mengering, maka langkah selnjutnya adalah memasang blok penopang. Klai ini alat yang akan dibutuhkan adalah sekrup atau baut dan juga rel gantung. Pasangkan blok penopang dengan sisi dari box bayi dengan rel gantung kemudian gunakan baut atau sekrup. Pasang pula blok penopang sisi yang sebelahnya dengan rel gantung pula.

  • Pasang pagar box bayi

Setelah blok penopang telah terpasang dengan sempurna, maka pasangkanlah pagar box bayi dari salah satu sisinya. Gunakan rel gantung untuk mengaitkan pagar dengan bagian bawahnya. Ulangi langkah ini sampai keempat sisi dari pagar box bayi terpasang dengan sempurna.

  • Pasang kasur box bayi

Setelah box bayi sudah jadi sempurna, maka tempatkanlah kasur bayi diatas blok penopang. Jangan lupa belilah kasur dengan ukuran yang sesuai dengan laus dari box bayi. Tambahkan sprey yang lembut dan juga bantal bayi dengan motif yang lucu. Tambahkan pula dua buah guling kecil pada kedua sisi dari box bayi agar bayi merasa lebih nyaman.

Demikianlah tips sederhana untuk membuat box bayi di rumah. pastikan box bayi aman dan juga kuat. Semoga bermanfaat.

Back
Whatsapp