cs@klikmjm.com 021-2921 8911

Jenis Amplas Yang Harus Diketahui

Baca Juga :

 

Jenis Amplas Yang Harus Diketahui

Amplas merupakan sejenis alat kerja yang dibuat dari kain ataupun kertas yang ditambahkan dengan ban kasar sejenis butiran pasir sehingga terkadang alat ini pun disebut dengan kertas pasir. Ampelas berguna untuk menghaluskan permukaan benda kasar, cara kerjanya yaitu hanya dengan menggosokkan permukaan ampelas bagian kasar ke bagian benda yang ingin  dihaluskan.

Jenis amplas menurut bentuk serta bahannya terdiri dari 2 jenis, yaitu Ampelas lembaran atau Ampelas Kertas serta Ampelas Rol atau Ampelas Gulungan.

Amplas Merk RADIUM

1. Ampelas lembaran terbuat dari kertas, tetapi ada juga yang terbuat dari kain yang masing-masing mempunyai fungsi serta kegunaan yang berbeda-beda.

Untuk ampelas kain dipakai untuk mengampelas tembok ataupun kayu. Dalam pemakaiannya, ampelas kain tidak harus dibasahi air sebab bagian kasarnya mudah rontok atau terkelupas.

2. Ampelas gulungan terbuat dari kain, ampelas gulungan merupakan ampelas serbaguna.

Untuk ampelas rol atau ampelas gulungan umumnya dipakai untuk menggosokkan bermacam bahan termasuk kayu, tembok, besi dan yang lainnya. Bagian kasar ampelas ini tidak mudah rontok, sehingga apabila dipakai untuk menggosok pada bahan besi dapat dibasahi air sama halnya dengan ampelas kertas. Akan tetapi apabila  dipakai untuk menggosok tembok ataupun kayu, tidak perlu dibasahi. Karena mempunyai beragam kegunaan, maka ampelas gulungan disebut juga dengan sebutan ampelas serbaguna.

 

Baca Juga :

 

Kasar serta halusnya ampelas ditandakan dengan angka yang terdapat dibalik permukaan ampelas yang kasar. Semakin besar angka yang tertera maka akan semakin halus serta semakin rapat susunan pasirnya. Misalnya untuk ampelas kain mempunyai nomor 0, 1, 11/2, 21/3, 3 dan seterusnya. Sedangkan untuk ampelas kertas mempunyai nomor 80,100,120 dan seterusnya.

Tabel Grit atau Nomor berdasarkan kekasaran Amplas

Setelah anda paham mengenai ampelas berdasarkan bahan serta kegunaannya, semoga tidak salah beli ataupun salah dalam pemakaiannya. Jenis-jenis Ampelas yang diperlukan dalam membantu pekerjaan bisa anda dapatkan di website klikmjm.com . Di klikmjm.com Anda akan mendapatkan semua jenis dan size Ampelas dengan harga yang murah dan kualitas terjamin yang sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Di klikmjm.com tersedia bermacam-macam jenis Amplas, sbb :
> Amplas Duco / Amplas Kertas, 
> Amplas Roll/ Amplas Gulungan, 
> Amplas Flap Disc / Amplas Susun
> Amplas Flap Wheel / Amplas Gagang
> Amplas Fibre Disc / Amplas Bulat / Amplas Gurinda
> Amplas Belt
> Alloy Wire Brush

Semua jenis Ampelas yang Anda butuhkan, ada di klikmjm.com . Dari Amplas yang manual hingga Ampelas yang dipasang ke Mesin Amplas.
Ampelas di klikmjm.com bisa langsung dibeli dengan harga mulai dari Rp. 3.800,-

Back
Whatsapp