cs@klikmjm.com 021-2921 8911

Cara Menghilangkan Karat Dengan Menggunakan Amplas


1. Dapatkan gerinda listrik atau pengamplas listrik, jika Anda belum memilikinya. Biasanya tersedia di setiap toko alat-alat berat. Karena benda ini adalah alat-alat listrik, ia cenderung cukup mahal harganya. Alat ini banyak tersedia ditoko maupun di online shop, seperti www.klikmjm.com. Gerinda listrik sangat berguna untuk area permukaan berkarat yang sangat luas seperti mobil tua.

                   Amplas Disc - MIRKA ( Beli di www.klikmjm.com )


2. Pasang gerinda dengan piringan paling kasar yang tersedia. Gerinda listrik dilengkapi dengan piringan yang dapat di bongkar pasang sehingga mudah ditukar dan diganti setelah usang dan tidak dapat digunakan lagi. Piringan pengasah, fiber dan flap bekerja sangat baik untuk mengatasi karat.

                                             Amplas Flap Susun - RADIUM ( Beli di www.klikmjm.com )

Cara terbaik adalah menggilas karat menggunakan piringan yang terbesar dan terkuat untuk menyingkirkan karat yang paling parah dengan cepat, dan menghindakan piringan yang lebih kecil dan lebih sensitif dari keausan yang tidak perlu.

3. Amankan bahan berkarat sehingga tidak bergerak saat Anda menggilas bersih karatnya. Tahan dengan catok jika bisa, atau pastikan bahwa benda tersebut cukup berat untuk tetap diam berdiri sewaktu Anda menggilasnya.
4. Hidupkan gerinda listrik dan gosokkan piringan berputar pada karat secara perlahan tapi kuat. Pastikan tetap dalam gerakan konstan untuk menghindari pencongkelan logam.

5. Gunakan amplas listrik untuk menyelesaikan pembersihan karat. Jika masih tersisa sedikit karat, pengamplasan biasa bisa membersihkannya. Amplas listrik bekerja sama halnya seperti penggilas listrik, namun ia bergerak dengan getaran bukan memutar piringan.

Pengamplas listrik yang kemampuannya lebih detil secara khusus dirancang untuk bagian yang sulit dijangkau, dan harus digunakan untuk karat pada sudut dan permukaan yang tidak rata.

Back
Whatsapp