cs@klikmjm.com 021-2921 8911

Jenis-Jenis Rel Laci RADIUM dan Cara Pemasangannya

Jenis rel laci dan cara pemasangannya. Salah satu Aksesoris Furniture yang sangat penting dalam fungsionalnya adalah Rel Laci. Seiring berkembangnya waktu sistem rel semakin berkembang, dulu secara tradisional laci tidak menggunakan alat bantu karena terbuat dari kayu, atau sistem bukaan yang di buat pas antara lubang laci dengan lacinya. Namun seiring waktu saat ini terdapat beberapa model hardware, yaitu yang menggunakan ball bearing full extension, standar extension, dan juga under mount atau dikenal sebagai rel tandem.

Rel Laci Sliding Model Samping


Rel sliding model samping paling banyak diaplikasikan karena harganya relatif murah dan terdapat beragam pilihan. Rel sliding model samping terdapat dua jenis, yaitu yang menggunakan ball beraring full extension dan yang menggunakan roda. ( Beli Rel Laci di www.klikmjm.com )

 

1. Rel Laci low profile bukaan 3/4

Merupakan rel sistem laci yang menggunakan roda berukuran kecil. Rel model ini banyak ditemui di berbagai model furniture modern dan minimalis. Namun rel laci jenis ini tidak bisa membuka secara penuh (hanya 3/4 dari keseluruhan kaci) karena ada stoper pada bagian belakang supaya laci tidak terjatuh saat dibuka maksimal. ( Beli Rel Laci di www.klikmjm.com )

Cara memasangnya cukup mudah hanya perlu diberi jarak antara body dengan laci sekitar 1/2 inchi.

 

2. Rel Laci Full Extension Ball Bearing (dobel tarik)

Rel sistem laci ini saat ini paling banyak digunakan untuk furniture dan kitchen set. Rel laci ini memungkinkan laci dibuka secara penuh full extension. Di dalamnya terdapat sistem sliding yang terdiri dari bola-bola baja yang kecil sehingga terasa senyap dan mudah dikeluar masukkan.

Cara pemasangan rel full extension juga cukup simple, sebelum membuat laci harus diberi space dulu sekitar 1,2 cm atau sesuai ketebalan dari rel laci. Antara hardware yang menempel di laci dan body karkas bisa dipisah dengan mudah. ( Beli Rel Laci di www.klikmjm.com )

Rel Laci ini tersedia Lebar 37 mm, 45 mm, dan Ukuran Panjang :300 mm, 350 mm, 400 mm, 450 mm, dan 500 mm

Demikian uraian mengenai hardward furniture dari RADIUM yaitu sistem laci yang memungkinkan kita bisa menarik dan menutup laci dengan mudah. Masing-masing sistem mempunyai kelebihan dan juga harga yang cukup berbeda tergantung merek dan kualitas, langsung check di www.klikmjm.com.

Back
Whatsapp