cs@klikmjm.com 021-2921 8911

Cara Memasang Engsel Sendok Lemari

Cara Memasang Engsel Sendok Lemari

              Inilah keunggulan Engsel Sendok dibandingkan dengan engsel yang lain. Kita bisa mengatur posisi pintu terhadap papan samping atau body utama lemari pada 3 arah yaitu kesamping kanan/kiri; arah atas/bawah; arak kedalam/luar kabinet. Semuanya ini mungkin dilakukan karena konstruksi engsel sendok. ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

 

 
 

Mari kita bahas satu-demi satu bagian-bagian yang ada pada Engsel Sendok

Kepala Engsel ; bagian yang menempel pada pintu memiliki 2 baut penting yaitu baut yang mengatur ketinggian dan kedalaman pintu. Baut A adalah pengatur ketinggian dan baut B adalah pengatur kedalaman sekaligus sebagai pengikat kepala engsel kerumah engsel.

Rumah Engsel ; sebagai bagian yang menempel pada (biasanya) dinding samping lemari. Pada produk yang terbaru, lubang sekrup rumah engsel diperpanjang agar perletakannya pada dinding samping lebih luas. 


BACA JUGA :
Cara Membuat Lemari Dari Bahan Triplek
Penyebab Karatnya Engsel Di Furniture Rumah


Cara Mengatur Arah Posisi Pintu 

 
  • Kanan/kiri : Apabila pintu miring ke kanan dengan posisi atas pintu lebih banyak di sebelah kanan posisi kita, pada engsel paling atas; kendorkan sedikit baut B, putar/kencangkan baut A, kencangkan kembali baut B.Jika masih terjadi kemiringan, lakukan langkah yang sama.  
 
  • Atas/bawah : Kendurkan baut C, gerakkan daun pintu ke atas/bawah, kencangkan kembali baut C pada bagian atas dan bawah. 
 
  • Dalam/luar : Kendurkan baut B, gerakkan kaki engsel pada daun pintu ke dalam/luar hingga posisi yang diinginkan, kencangkan kembali baut B. 
 

Sumber : https://renovasiku.blogspot.com
 
 
BACA JUGA :
Cara Membuat Lemari Dari Bahan Triplek
Cara Menghentikan Bunyi Pada Engsel Pintu
 
 
Back
Whatsapp