cs@klikmjm.com 021-2921 8911

List Daftar Kegiatan Besih-Besih Rumah Menjelang Lebaran

List Daftar Kegiatan Besih-Besih Rumah Menjelang Lebaran

Kegiatan bersih-bersih rumah seakan menjadi agenda wajib menjelang lebaran. Kebiasaan ini dilakukan untuk menyiapkan rumah yang nyaman untuk sanak saudara berkumpul nanti. Pastikan jika semua sudut rumah sudah memiliki spot nyaman saat lebaran nanti ya. Berikut Artikel yang harus dibaca sebelum memulai bersih-besih rumah yaitu 10 ALAT KEBERSIHAN YANG WAJIB ADA DIRUMAH .

Berikut ini adalah daftar kegiatan bersih-bersih yang bisa dilakukan.

 

  • Membersihkan Halaman Rumah

Halaman rumah sering kali menjadi bagian rumah yang sering kali ditinggalkan. Padahal, halaman rumah adalah first impression yang akan ditunjukkan pada tamu nantinya, lho! Pastikan untuk membersihkan halaman rumah dengan merapikan tanaman, menyapu halaman hingga cat ulang pagar. Penampilan halaman rumah yang bersih dan terawat akan membuat tamu makin nyaman.

 

  • Perbarui Dinding Rumah Yuk!

Dinding rumah sudah nggak oke lagi? Kini saatnya untuk mengecat ulang atau pasang wallpaper dinding dengan motif menarik. Pemasangan wallpaper dinding ini bisa membuat ruangan terlihat lebih bersih, nyaman dan juga menyenangkan. Jangan lupa sesuaikan desain rumah dengan wallpaper yang akan dipasang, agar tampilannya bisa senada. Untuk proses menge-Cat ulang Dinding bisa di baca diulasan TIPS PRAKTIS MENGUPAS CAT DINDING RUMAH dan CARA MENAMBAL LUBANG BEKAS PAKU PADA DINDING

 

  • Membersihkan Toples Untuk Tempat Kue

Keluarkan koleksi toples di dalam lemari, kini waktunya untuk membersihkan semuanya. Jangan lupa untuk cek kelayakannya, apakah ada yang pecah atau rusak. Jika terjadi, bisa menggantinya dengan yang baru agar kue lebaranmu terjaga kualitasnya. Toples kue yang perlu dibersihkan sebelum mulai membuat kue agar ada cukup waktu untuk menghilangkan bau tengik di dalamnya. Gunakan sabun cuci piring cair yang ampuh menghilangkan bau.

 

  • Bersihkan Debu Karpet dan Sofa

Tanpa disadari, sofa dan karpet di rumah telah dipenuhi dengan debu yang menumpuk. Agar ruang tamu nyaman dan bebas debu, yuk keluarkan dan cuci dulu. Jika ingin suasana baru, bisa langsung cek harga karpet lantai model terbaru yang sesuai dengan desain rumah. Nggak perlu cemas jika nanti akan menambah pengeluaran, #MulaiAjaDulu dari Tokopedia, tempat belanja online murah untuk mendapatkan harga terbaik.

 

  • Membersihkan Seluruh Ruangan di Rumah

Saat lebaran nanti nggak menutup kemungkinan jika seluruh ruangan akan diakses oleh keluarga atau tamu. Bersihkan semua ruangan mulai dari kamar tamu, tempat tidur anak, kamar mandi, dapur, gudang hingga kebun belakang. Pastikan tamu akan merasa nyaman dan betah berlama-lama ya!

 

Tips membersihkan rumah dengan cepat jelang hari raya

Lalu kapan waktu yang paling tepat untuk membersihkan rumah menjelang Lebaran? Akhir pekan terakhir sebelumnya merupakan waktu yang sesuai. Libatkan semua anggota keluarga untuk membantu Anda menciptakan rumah bersih dan nyaman. Berikut ini beberapa tugas terkait persiapan Lebaran yang perlu ditangani:

> Mencuci pakaian baru sebelum dipakai pada hari H
> Menghilangkan bau apek pada perlengkapan ibadah
Mengganti taplak meja dan gorden
> Membersihkan kaca jendela di luar dan dalam rumah
> Mengepel lantai dan menyedot debu di karpet
> Menyingkirkan debu di berbagai permukaan
> Menyingkirkan sarang laba-laba di langit-langit dan sudut-sudut rumah
> Membersihkan sofa dan furnitur
> Mengecat ulang dinding seperlunya

Tugas-tugas tersebut bisa dikerjakan dalam dua hari—misalnya Sabtu dan Minggu—agar tidak terlalu melelahkan. Lagipula, jika rumah Anda rutin dibersihkan maka acara bersih-bersih menjelang hari raya akan terasa seperti bersih-bersih pada hari biasa karena tidak ada bagian yang terlalu kotor. Anda bisa mencuci pakaian baru bersama cucian harian sehingga rumah Anda bebas tumpukan cucian kotor pada hari H.


Itulah daftar bersih-bersih rumah yang sebaiknya dilakukan menjelang lebaran. Mau mulai dari mana dulu nih?

Back
Whatsapp