cs@klikmjm.com 021-2921 8911

Perbedaan Amplas Lembaran dan Amplas Gulungan

Amplas Lembaran dan Amplas Gulungan

Baca Juga :

Perbedaan Amplas Lembaran dan Amplas Gulungan

                Amplas berfungsi untuk mengikis atau meratakan atau menghaluskan permukaan benda dengan cara digosok. Jenis-jenis amplas menurut bentuk dan bahannya terdiri dari amplas lembaran dan amplas roll atau amplas gulungan. Amplas lembaran ada yang terbuat dari kertas dan ada pula yang terbuat dari kain dengan fungsi atau kegunaan yang berbeda-beda. Amplas gulungan biasanya terbuat dari kain dan merupakan amplas serba guna.

Belanja Online di www.klikmjm.com

Amplas kertas biasanya digunakan untuk menggosok besi atau untuk menghilangkan karat di besi. Dalam penggunaannya amplas kertas umumnya dibasahi dengan air sehingga kadang-kadang disebut juga amplas air.

  • Amplas Kain

Pada umumnya amplas kain digunakan untuk mengamplas dinding atau kayu. Dalam penggunaannya amplas kain tidak dibasahi dengan air karena partikel kasarnya mudah rontok.

Belanja Online di www.klikmjm.com

Amplas roll atau amplas gulungan biasanya digunakan untuk menggosok berbagai macam bahan termasuk besi, kayu, dinding, dan lain-lain. Partikel ampas gulungan juga tidak mudah rontok sehingga juga bisa dibasahi dengan air seperti halnya amplas kertas untuk menggosok benda berbahan besi. Namun, jika digunakan untuk menggosok dinding dan benda berbahan kayu, biasanya tidak perlu dibasahi. Karena memiliki banyak kegunaan, amplas gulungan disebut juga sebagai amplas serbaguna atau amplas multiguna.

Baca Juga :

Nah, setelah Anda paham tentang amplas menurut bentuk dan bahannya, semoga Anda tidak salah beli atau salah menggunakannya. Berbagai macam jenis amplas tersebut dapat dibeli online di www.klikmjm.com dan toko bangunan terdekat dari lokasi anda tinggal . Amplas lembaran biasanya dijual per lembar sedangkan amplas gulungan biasanya dijual meteran.

Back
Whatsapp